Perjuangan Jay Idzes Menuju Serie A Tertunda, Venezia Harus Bersaing di Babak Playoff untuk Satu Tiket Tersisa

- 11 Mei 2024, 10:57 WIB
Perjuangan Jay Idzes Menuju Serie A Tertunda, Venezia Harus Bersaing di Babak Play-off untuk Satu Tiket Tersisa
Perjuangan Jay Idzes Menuju Serie A Tertunda, Venezia Harus Bersaing di Babak Play-off untuk Satu Tiket Tersisa /IG/Veneziafc/

ANAMBASTODAY - Venezia yang diperkuat pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, menghadapi tantangan berat dalam perjalanan mereka menuju promosi otomatis ke Serie A. Pada giornata ke-38 Serie B yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Venezia harus mengakui keunggulan Spezia dengan skor 1-2. Kekalahan ini memaksa Venezia untuk melaju melalui babak play-off guna mengamankan satu tiket promosi tersisa.

Pertandingan yang menentukan bagi Venezia ini dimulai dengan harapan tinggi ketika Jay Idzes berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-19, memberikan keunggulan sementara bagi timnya.

Namun, Spezia bangkit di babak kedua dengan gol dari Francesco Pio Esposito dan Arkadiusz Reca, membalikkan keadaan dan merenggut kemenangan.

 

Hasil pertandingan ini tidak hanya berdampak pada Venezia tetapi juga pada Como, klub yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia. Como berhasil finis di urutan kedua klasemen dengan 73 poin, mengamankan promosi langsung ke Serie A untuk pertama kalinya sejak tahun 2003, atau lima tahun setelah diambil alih oleh keluarga Hartono saat masih bermain di Serie D.

Venezia, yang finis di peringkat ketiga dengan 70 poin, kini harus bersaing dengan Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia dalam babak play-off yang akan dimulai pada 18 Mei 2024.

Baca Juga: Indonesia vs Guinea U23, Garuda Muda Harus Menyerah dari Syli Nationale, Erick Thohir Sampaikan ini…

Mereka harus memanfaatkan setiap peluang untuk memastikan langkah mereka menuju kasta tertinggi sepak bola Italia.***

Editor: Jamaludin Anambas Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah