Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia di Peringkat Kedua Grup F, Irak Melaju ke Putaran Ketiga

- 7 Juni 2024, 00:45 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia di Peringkat Kedua Grup F.
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia di Peringkat Kedua Grup F. /-f/istimewa/PSSI/

ANAMBASTODAY – Tim nasional Indonesia harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil ini diperoleh setelah kekalahan 0-2 dari Irak dalam pertandingan kelima yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis.

Kekalahan yang Menentukan

Dalam laga krusial tersebut, skuad Garuda yang hanya membutuhkan tiga poin untuk memastikan lolos ke putaran ketiga, harus mengakui keunggulan tim tamu.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia di klasemen sementara Grup F berada di peringkat kedua dengan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil seri, dan dua kekalahan.

Dominasi Irak

Irak memastikan langkah mereka ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan total 15 poin dari lima kemenangan berturut-turut.

Kemenangan atas Indonesia mempertegas dominasi Irak di grup ini, meninggalkan Indonesia di posisi yang masih harus berjuang untuk tiket lolos.

Harapan Vietnam Tetap Hidup

Di tempat lain, Vietnam menjaga asa mereka untuk melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Filipina dengan skor tipis 3-2 di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Kamis malam.

Di bawah asuhan pelatih baru asal Korea Selatan, Kim Sang-Sik, Vietnam berhasil menunjukkan performa yang impresif meski baru ditangani pelatih baru.

Sementara itu, Filipina dipastikan tidak lagi memiliki peluang untuk lolos setelah menelan empat kekalahan dan satu hasil seri dari lima pertandingan yang telah dijalani.

Pertandingan Penentuan

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memastikan langkah mereka ke putaran ketiga. Skuad Garuda harus meraih kemenangan penuh saat menghadapi Filipina di pertandingan keenam yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 Juni mendatang.

Halaman:

Editor: Ade Irwan Munawar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah