Jelajahi Keindahan Tersembunyi Magelang: 5 Destinasi Wajib Kunjungi untuk Long Weekend Anda!

- 21 Mei 2024, 10:00 WIB
Dusun Butuh Magelang. -f/istimewa
Dusun Butuh Magelang. -f/istimewa /

ANAMBASTODAY – Mau liburan ke Magelang tapi belum tahu mau kemana? Nih mimin kasih tau beberapa destinasi Wisata yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Magelang. Seperti kita ketahui, Magelang memiliki beragam destinasi wisata yang indah dan menakjubkan.

Sangat disayangkan jika berlibur ke Magelang tapi tidak berkunjung ke berbagai destinasi wisata di momen long weekend mendatang. Berikut ini mimin kasih rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur di Magelang.

 

1. Embung Bandungrejo
Embung Bandungrejo berada di Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini adalah bendungan yang memiliki pemandangan pegunungan nan indah. Tidak perlu khawatir untuk berkunjung kesini karena tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Dusun Butuh
Dusun Butuh atau Nepal Van Java. Bukan tanpa alasan disebut Nepal Van Java karena dusun yang terletak di lereng Gunung Sumbing ini memiliki pemandangan indah yang dibangun mengikuti topografi pegunungan dengan latar belakang Gunung Sumbing yang megah seperti di kawasan pedesaan di Nepal. Dusun Butuh berlokasi di Kecamatan Kaliangkrik, Magelang.

3. Air Terjun Sekar Langit
Ada yang tahu Jaka Tarub? Ya konon katanya Air Terjun Sekar Langit ini diyakini sebagai tempat mandinya para bidadari yang salah satu selendangnya dicuri oleh Jaka Tarub. Air Terjun Sekar Langit berlokasi di lereng di Gunung Telomoyo, tepatnya di Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Hutan Desa
Siapa nih yang suka dengan Fotografi alam? Hutan desa ini cocok sekali karena menawarkan studio alam terbuka dengan pemandangan lima Gunung Sekaligus. Hutan desa berada di Desa Kragon, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Ade Irwan Munawar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah