Unilever Mengumumkan Penarikan Es Krim Magnum karena Diduga Mengandung Logam dan Plastik, Ini Kata BPOM

- 24 April 2024, 08:57 WIB
Ice Cream Magnum. -f/istimewa
Ice Cream Magnum. -f/istimewa /IG/@magnum/

ANAMBAS TODAY - Unilever, produsen terkemuka, telah mengumumkan penarikan produk es krim Magnum di pasar Inggris dan Irlandia. Penarikan ini dilakukan setelah ditemukannya risiko kontaminasi pecahan logam dan plastik dalam produk tersebut.

Food Standards Agency (FSA) telah mengeluarkan pemberitahuan pada 17 April 2024, menyatakan bahwa produk yang terpengaruh "tidak aman untuk dimakan."

Produk spesifik yang terkena dampak adalah Magnum Almond Ice Cream Sticks, yang dikemas dalam tiga bungkus. Produk ini dijual di Inggris dan Irlandia dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342, dan memiliki tanggal kedaluwarsa Desember 2025.

Konsumen yang telah membeli produk ini diinstruksikan untuk tidak mengonsumsinya dan mengikuti saran dari Unilever. Perusahaan telah menegaskan bahwa tidak ada produk Magnum lain yang terpengaruh oleh penarikan ini.

Unilever telah menyatakan, Keamanan konsumen adalah prioritas utama. Pihaknya menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berterima kasih atas kerja sama Anda.

Penarikan ini terjadi hanya beberapa minggu setelah penarikan serupa dari produk Magnum Classic Ice Cream Sticks karena alasan yang sama.

Penarikan produk dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk keamanan dan kualitas. FSA bertanggung jawab untuk mengeluarkan peringatan dan mengatur proses penarikan atau pengembalian produk.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) telah memastikan bahwa produk es krim Magnum yang ditarik di Inggris dan Irlandia tidak beredar di Indonesia.

Produk-produk yang diproduksi oleh Unilever Indonesia telah terdaftar secara resmi di BPOM dan aman untuk dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Ade Irwan Munawar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x