Panduan Lengkap Cara Mengaktifkan eSim di iPhone dan cara menggunakan eSim di iphone

- 26 April 2024, 15:03 WIB
Panduan Lengkap Cara Mengaktifkan eSim di iPhone dan cara menggunakan eSim di iphone
Panduan Lengkap Cara Mengaktifkan eSim di iPhone dan cara menggunakan eSim di iphone /

ANAMBASTODAY - eSim iPhone adalah SIM digital berstandar industri yang memungkinkan Anda mengaktifkan paket seluler dari operator tanpa harus menggunakan SIM fisik. esim iphone dapat menginstal delapan eSIM atau lebih dan menggunakan dua nomor telepon yang aktif sekaligus.

esim iphone tidak ditawarkan di Tiongkok daratan. Di Hong Kong dan Makau, sejumlah model iPhone mendukung esim iphone. Bagi wisatawan di Tiongkok daratan yang ingin menggunakan esim iphone untuk paket data prabayar, paket esim iphone ini ditawarkan oleh banyak penyedia layanan internasional.

cara menggunakan esim di iphone umumnya dapat diatur cukup dengan menyalakan iPhone baru dan mengikuti petunjuk pada layar.

Anda dapat mengaktifkan esim iphone sembari mengatur iPhone jika operator mendukung eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM) atau eSIM Quick Transfer (Transfer Cepat eSIM). Dengan eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM), operator akan menetapkan eSIM ke iPhone saat Anda membelinya.

Dengan eSIM Quick Transfer (Transfer Cepat eSIM), Anda dapat memindahkan sendiri SIM dari iPhone lama ke iPhone baru tanpa perlu menghubungi operator. Untuk mengaktifkan eSIM selama pengaturan dengan salah satu metode tersebut, cukup nyalakan iPhone, lalu ikuti petunjuknya.

Beberapa operator mendukung transfer nomor ponsel dari iPhone lama ke iPhone baru yang dapat dilakukan sendiri oleh pengguna.

Pastikan Anda masuk dengan ID Apple di kedua perangkat, atau pastikan iPhone yang lama tidak terkunci, berada di dekat Anda dengan Bluetooth dinyalakan, dan menggunakan iOS 16 atau versi yang lebih baru.

Anda juga dapat menggunakan kedua pilihan ini untuk menambah atau mentransfer eSIM di lain waktu. Jika pilihan tidak tersedia, hubungi operator untuk mengaktifkan eSIM menggunakan kode QR atau app iPhone operator Anda.

iPhone 14 atau versi lebih baru yang dibeli di Amerika Serikat akan diaktifkan dengan eSIM. Untuk mengaktifkan eSIM menggunakan eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM), eSIM Quick Transfer (Transfer Cepat eSIM), atau metode aktivasi lainnya, nyalakan iPhone dan ikuti petunjuknya.

Beberapa operator dan penyedia layanan internasional dapat menetapkan eSIM baru ke iPhone, sehingga memudahkan pengaturan. Hal ini biasanya terjadi saat Anda membeli dari operator dan Anda memberikan detail paket seluler. Jika eSIM ditetapkan ke iPhone saat dibeli, nyalakan iPhone, lalu ikuti petunjuk untuk mengaktifkan eSIM.

Halaman:

Editor: Ade Irwan Munawar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x